OKEGAS.ID, Tanjung Redeb – Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, meminta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Berau terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Masyarakat Memilih, Siapa yang Layak Memimpin Berau 2025-2030?
{{row.Answer_Title}}
  • {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}
VS VS

Dia berharap Capaian keberhasilan Disdukcapil Berau yang meraih panji keberhasilan terbaik untuk bidang penyelenggaraan administrasi pendudukan dan pencatatan sipil, harus menjadi motivasi pengembangan inovasi.

“Jangan berpuas diri dengan apa yang sudah diraih, justru ini menjadi pelecut agar bisa lebih mengembangkan inovasi,” ujar Sri Juniarsih.

Ditegaskannya, target keberhasilan Dukcapil bagaimana melakukan inovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga dalam pengurusan dokumen kependudukan, tidak membutuhkan waktu lama. Sebagaimana yang diamanahkan dalam Undang-Undang Nomor 25 tahun 2009, dan Peraturan Pemerintah Nomor

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Masyarakat Memilih, Siapa yang Layak Memimpin Berau 2025-2030?
{{row.Answer_Title}}
  • {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}
VS VS

96 tahun 2012.

“Perlu kita sadari bahwa kelancaran penyelenggaraan kependudukan dan catatan sipil menjadi hal yang tidak dapat dipisahkan dari perencanaan pembangunan,” jelas bupati perempuan pertama di Bumi Batiwakkal -sebutan Kabupaten Berau-.

Menurutnya, aspek kependudukan bisa menjadi penentu dan evaluasi kebijakan publik, terutama dalam aspek pembiayaan pemerintah negara, dan layanan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

“Apalagi sekarang semua serba online yang mengandalkan digital, dimana semua urusan tak mesti harus ke kantor Dukcapil, tetapi melalui online masyarakat bisa dilayani dalam waktu yang cepat,” ujarnya.

Oleh karena itu, bupati mendorong segenap jajaran Disdukcapil agar terus berbenah, kemudian meningkatkan kualitas layanan, termasuk kapasitas SDM yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Jadi bisa langsung direspons ketika ada informasi masyarakat yang ingin dilayani, melalui cara elektronik. Profesionalitas, kinerja yang tinggi, aspek-aspek yang menunjukkan kepuasan masyarakat harus menjadi perhatian kita semua,” imbuhnya. (*)

Editor: Hardianto