OKEGAS.ID, Tanjung Redeb – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, memberikan tanggapan terkait dugaan penipuan yang dilakukan oleh mantan pegawai Perumda Air Minum Batiwakkal. Menurut Sri Juniarsih, jika pelanggan merasa dirugikan dan memiliki bukti yang kuat, mereka dapat melaporkan kasus tersebut kepada pihak berwajib untuk ditindaklanjuti.

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Masyarakat Memilih, Siapa yang Layak Memimpin Berau 2025-2030?
{{row.Answer_Title}}
  • {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}
VS VS

“Kalau memang seperti itu halnya, artinya si pelanggan dapat melaporkan kepada pihak yang berwajib bahwa ada oknum yang tidak bertanggung jawab, yang sudah berusaha untuk mengambil pembayaran yang tidak seharusnya. Kalau sudah seperti itu kita boleh serahkan kepada pihak yang berwajib,” jelas Sri Juniarsih.

Sebelumnya, Direktur Perumda Batiwakkal, Saipul Rahman, mengungkapkan bahwa masalah terkait pembayaran rekening air pelanggan oleh karyawan internal telah berlangsung sejak tahun 2019. Untuk mengatasi masalah ini, pihaknya membentuk tim investigasi internal guna mengungkap praktik penipuan yang merugikan pelanggan.

Namun, Saipul Rahman menyebut bahwa pelaku terduga penipuan yang berinisial S hanya dikenakan sanksi pemindahan divisi tugas. Hal ini dilakukan karena S dianggap masih kooperatif terhadap Perumda Batiwakkal.

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Masyarakat Memilih, Siapa yang Layak Memimpin Berau 2025-2030?
{{row.Answer_Title}}
  • {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}
VS VS

“Kami persilakan kepada para pelanggan yang merasa dirugikan untuk membuat laporan ke pihak berwajib. Kami akui bahwa kekurangan kami saat itu adalah terkait penyegelan. Kami kekurangan tenaga di lapangan sehingga penyegelan ini tidak dapat dilakukan secara maksimal dan berakibat pada penumpukan pelanggan yang akan disegel,” ujar Saipul Rahman.

Pihak Perumda Batiwakkal menekankan komitmennya untuk memperbaiki sistem dan menghindari kejadian serupa di masa depan, serta mendukung langkah-langkah hukum bagi pelanggan yang dirugikan. (Tim)

Editor: Hardianto